In Jalanjalan

5 Lokasi Terbaik Nikmati Keindahan Musim Gugur di Jepang

Sumber : japanguide.com
Menikmati keindahan musim gugur di Jepang adalah salah satu tujuan terbaik kalau kamu mengimpikan untuk datang ke Negeri Sakura itu. Alasannya adalah di saat itu kamu bakal lihat "warna berbeda" berupa dedaunan warna merah dan kuning yang berguguran. Pemandangan kayak gitu bakal memberikan sensasi romantis nan melankolis! Bikin kamu makin kangen sama mantan, eh, Jepang :D

FYI nih, musim gugur di Jepang jatuh pada bulan September. Biasanya di bulan itu ada banyak
tiket promo Singapore Airlines tuh. Jadi, saran ku buruan cus cari dari sekarang deh! Kalau belum ada atau ingin nambah ide itinerary di sana yaitu lokasi terbaik untuk menikmati keindahan musim gugur di Jepang, baca tulisan ini sampai habis ya. Aku punya masukan 5 tempat terbaik untuk menikmati keingahan musim gugur di Jepang

1.  Hokkaido


sumber:japan-magazine.jnto.go.id
Yap! Lokasi ini berada di urutan pertama karena memang destinasi tersebut merupakan tempat paling kece untuk melihat dedaunan gugur ketika jalan-jalan ke Jepang. Daisetsuzan National Park bisa kamu masukkan sebagai bagian dari itinerary kamu disana.

2. Tokyo


sumber:wikipedia.org

Siapa bilang ibukota Negeri Sakura ini tak indah sebagai tempat untuk menikmati musim gugur? Meskipun Tokyo merupakan salah satu kota termahal di dunia, kamu tetap harus singgah kesini ketika jalan-jalan ke Jepang. Sesampainya di Bandara Narita yang ada di Tokyo menggunakan tiket promo Singapore Airlines, kamu bisa berkeliling terlebih dahulu di ibukota Jepang ini. 

Waktu terbaik untuk menikmati musim gugur di sana adalah akhir November sampai dengan awal Desember. Salah satu tempat paling terkenal yang “Jepang banget” adalah Fuji Five Lakes alias Fujigoko yang memperlihatkan latar gunung Fuji.


3. Osaka

 
sumber:aroundjapan.net

Terdapat beberapa spot menarik yang sangat Instagramable di Osaka. Contohnya saja, Mino Park yang menawarkan pemandangan lembah berikut pesona air terjun yang serasi dengan warna dedaunan merah kuning. Kemudian, ada pula Ryuani Temple, sebuah lokasi dengan jembatan kecil warna merah yang berpadu serupa warna daun pohon mapple yang ikut berubah warna di musim tersebut. 

4. Kyoto

Sumber : matchazentea.com

Berlanjut dari Osaka, ada Kyoto sebagai tempat untuk menikmati keindahan Jepang di waktu musim gugur. Disana kamu bakal ditawarkan suasana Jepang yang tradisional. Terdapat beberapa kuil seperti Yoshimine-dera, Shinnyodo, Nanzenji serta kuil-kuil lainnya yang tak kalah cantik.

5. Tohoku

Sumber : fineartamerica.com
Akhir Oktober sampai dengan awal November adalah waktu terbaik untuk kunjungi Tohoku. Ada apa disana? Tohoku bagaikan surga tersembunyi di balik gemerlapnya Negeri Sakura ini. Pemandangan indah musim gugur bisa kamu nikmati dengan berjalan kaki mengikuti rute dari Sendai ke Naruko Gorge. Ditambah foto-foto di jembatan Fukazawa yang terlihat mengambang di antara daun-daun gugur. Keren!

Apa yang Perlu Kamu Bawa Saat Musim Gugur?

Perlu kamu tahu kalau musim gugur tidak selalu hangat. Beda bulan maka beda pula suhunya. Jadi, sesuaikan apa yang kamu bawa, khususnya pakaian dengan waktu terbang ke Jepang. Berikut beberapa tips sebelum berangkat ke Jepang dari satu periode ke periode lainnya dalam kurun waktu musim gugur:

      Di bulan September, cuaca di Jepang masih cukup panas khususnya siang hari. Oleh karena itu, kamu bisa sediakan pakaian tipis berlengan pendek di sana.
    Cuaca pada bulan Oktober memang masih cukup baik namun sebaiknya sediakan kemeja berlengan panjang untuk siang hari. Kemudian, pada malam hari dan pagi, kamu bisa pakai sweater berbahan tipis atau jaket.
   Bulan November menghadirkan suhu yang lebih dingin daripada bulan-bulan sebelumnya meskipun masih di musim gugur. Jadi, kamu bisa bawa mantel untuk jaga-jaga.

Nah, sekarang saatnya pesan tiket promo Singapore Airlines! Harga tiket ke Jepang dari maskapai tersebut biasanya jauh lebih murah daripada maskapai lainnya. Sebagai pengingat, ada baiknya untuk sediakan waktu cukup panjang untuk liburan ke Jepang, ya! Yes, tentu saja supaya bisa berkeliling ke-5 kota yang disebutkan sebelumnya. Selamat berlibur!




Read More

Share Tweet Pin It +1

8 Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts